Kamis, 06 November 2008

Naoko Takeuchi

http://voices.cla.umn.edu/vg/Bios/entries/takeuchi_naoko.html

Naoko Takeuchi lahir pada tanggal 15 Maret 1967, adalah seorang komikus yang tinggal di Tokyo, Jepang. Ia adalah pembuat komik dan serial kartun terkenal
Sailor Moon. Takeuchi tinggal bersama suaminya, Yoshihiro Togashi, pengarang YuYu Hakusho dan Hunter × Hunter. Mereka mempunyai seorang anak laki-laki yang dijuluki "Petit Ouji". Ia memenangkan beberapa penghargaan, termasuk 2nd Nakayoshi Comic Prize for Newcomers, untuk “Yume ja Nai no Ne,” pada tahun 1985. Komiknya, "Love Call" juga membuatnya memenangkan penghargaan Nakayoshi's New Artist yang dimulai pada edisi September 1986 "Nakayoshi Deluxe". Kemudian, ia memenangkan Kodansha Manga Award ke-17 untuk Sailor Moon. Hasil karya Takeuchi sangat dikagumi oleh fans anime/manga. Dia adalah seorang mangaka yang cukup terkenal di Amerika Serikat. Karyanya yang paling populer, Sailor Moon, telah dicetak dan dijual secara luas di Amerika Utara. Takeuchi adalah seorang yang sangat suka bepergian dan telah sering mengunjungi Amerika Serikat. Dia menghadiri San Diego Comic-Con pada tahun 1998.
*Taken on Wikipedia


Aku tidak tahu seberapa besar kekagumanku pada beliau. Ya wajar aja kan aku ngefans ama beliau. Pertama kali melihat, mendengar, membaca dan menonton Sailormoon, aku langsung jatuh cinta. Terutama pada yang menciptakan karakter ini. Sampai sampai aku berburu semua komik komik karangannya. Namun yang paling berkesan tentu saja Sailormoon.

Lembut, romantis, ceria dan feminim. Kurang lebih kesan itu yang bisa aku tangkap dari setiap pembawaan cerita dan karakter yang di bentuk oleh Naoko-sensei. Bahkan gaya menggambarku juga banyak terinspirasi dari beliau. Tapi punyaku gak ada apa apanya, hi hi hi. Jadi kayak Naoko setengah maksa :D

Sekarang Naoko-sensei apa kabarnya ya ? Berita terakhir yang kudengar sekarang beliau sedang menjalankan PNP ( Princess Naoko Project ) yang mengurus proyek proyek pertunjukan musik Sailormoon ( Sailormoon Musical Show). Konser ini termasuk cukup sukses di Jepang selama 10 tahun lo ( 1994 - 2004 ). Beberapa bisa didownload di Youtube ( ketahuan tukang donlod ). Kapan kapan pengen ah nulis tentang show ini.

naoko3b
Coretanku untuk Naoko-sensei. Macam atribut gitulah.. he he. Beliau selalu menggambarkan dirinya sebagai wanita dengan rambut pendek bergelombang yang rambutnya terikat ditengah juga bertelinga kelinci.


Kangen deh rasanya baca karya Naoko-sensei lagi. Tapi setelah Sailormoon, aku belum nemuin karyanya lagi yang terbir di Indonesia . Apa akunya aja ya yang kuper. Hiks, tergusur dengan komik komik bergenre keras seperti Naruto dan Bleach.

Tidak ada komentar: