Kamis, 13 November 2008

Goong ( Princess Hours )


Mau bilang apa ya tentang drama ini ? Lucu, romantis, bagus, bagus, baguuuuuussss.... Inilah drama yang akhirnya bikin aku jatuh cinta setengah mati sama drama Korea. Princess Hour atau yang judul aslinya Goong ini, bener bener bisa bikin aku tertawa, nangis, marah juga terbuai keromantisan *hualah* dan bener bener bikin lupa masak, nyapu, ngepel en ngurus anak. Wahahaha jangan ditiru ya !

Bercerita tentang kisah cinta segi empat antara seorang pangeran, gadis sma biasa yang agak agak bloon tapi kiyut, seorang gadis perfeksionis yang berambisi menjadi seorang peballet profesional dan seorang pangeran nomer dua. ( kenapa no.2 karena posisinya selalu dikalahkan oleh pangeran pertama ). Mereka semua bersekolah disekolah yang sama.

Karena kondisi Kaisar Korea yang semakin memburuk, maka Ibu suri memutuskan untuk segera mempersiapkan Putra Mahkota, Lee Shin ( Joo Ji Hoon ) untuk menggantikan posisi Kaisar. Salah satunya dengan menikahkan Shin dengan seorang putri. Hanya saja, Shin masih duduk dibangku sekolah. Sangat sulit baginya untuk menikah diusia dini, terlebih lagi Shin telah memiliki seorang kekasih, Min Hyo-Rin ( Sung Ji Hyo ). Sayangnya, saat Shin melamar Hyo-rin untuk menikah, ia menolaknya karena ingin mengembangkan kemampuan dan cita citanya untuk menjadi seorang penari profesional.

Saat sedang melamar Hyo-Rin disebuah ruangan kelas seusai jam sekolah, tanpa sengaja, seorang gadis polos dan ceroboh yang suka mengenakan celana olahraga dibalik rok sekolahnya, Shin Chae-kyoung ( Yoon Eun Hye ) menguping dan mendengar pembicaraan mereka. Tiba tiba ponsel Chae-Kyoung berdering ditengah sunyinya gedung sekolah, dan keberadaannya diketahui oleh Shin.

Chae-kyoung yang ceria dan Shin yang cool, eugh...

Sadar bahwa dia telah ketahuan, Chae-kyoung segera melarikan diri dan Shin mengejarnya tanpa sempat melihat wajah Chae-Kyoung. Chae-kyoung pun berhasil lolos saat dia melepas celana olahraganya, dan Shin pun hanya mengenalnya dengan 'gadis bercelana olahraga'. Malangnya Chae-kyong dipergoki Shin saat sedang dalam perjalanan pulang, mengenakan celana olahraga, dan Shin mengancam agar Chae-Kyong tidak membocorkan apa yang baru dia dengar. Disinilah awal permusuhan mereka. Chae-kyong yang semula sangat memuja Shin seperti gadis gadis seluruh Korea lain yang memuja pangerannya, langsung menyadari bahwa pangerannya ini sangat tidak bersahabat.

Diam diam Kaisar telah menjodohkan Shin dengan cucu sahabat lamanya. Sebagai putra mahkota, Shin harus menerimanya. Betapa terkejutnya Shin saat mengetahui bahwa calon permaisurinya adalah gadis bercelana olahraga yang menguping pembicaraannya saat itu. Chae-kyoung sendiri tidak kalah terkejut mengetahui bahwa impian semua gadis diseluruh Korea untuk menjadi permaisuri pangeran akan terjadi padanya.

Selanjutnya, meski telah menikah tapi mereka berdua tetap meneruskan permusuhan. Pertengkaran dan keributan selalu terjadi tiap hari. Disinilah cerita ini dikemas dengan sangat indah, serba sempurna hingga mampu mengaduk aduk emosi penontonnya. Jalan cerita semakin rumit saat muncul orang ketiga ditengah tengah Shin dan Chae-kyoung. Seorang pangeran mantan putra mahkota kerajaan Korea,Lee Yool ( Kim Jeong Hoon ) yang juga teman dekat Shin semasa kecil.

Karena begitu banyak kebetulan, Yool jatuh cinta pada Chae-kyoung. Sedang Hyo-rin kembali ingin merebut Shin dari sisi Chae-kyong. Intrik intrik mewarnai perjalanan rumah tangga mereka, hingga mereka sadar bahwa mereka telah saling jatuh cinta. Selanjutnya ? Nonton sendiri ya... Yang jelas sekarang udah gak tayang lagi ditipi. Sewa aja vcdnya, dijamin gak sabar pengen nonton episode berikutnya. Kalo aku disuruh nonton lagi, mauuuuuu.......

Adegan yang paling aku suka tuh, waktu malam pertemuan dimana mereka pertama kali diharuskan tidur bersama. Eits... jangan ngeres dulu, yang terjadi malam itu justru sebaliknya. Mereka berdua sangat kacau, karena sama sama berusaha untuk tidak berdekatan. Akhirnya tidak terjadi apa apa malam itu karena mereka terus bertengkar dan berdebat. Adegan ini sangat lucu hingga membuat aku terbahak bahak kalo ngingetnya.

Sekarang jadi tergila gila sama Joo Ji Hoon ( Ji-hoooon... aku padamu !!! ) oh maafkan aku suamiku...


Oya sama seperti Full House, Goong juga ada manhwa nya loh. Tapi yang aku gak tahu apa manhwa duluan yang keluar atau drama nya duluan yang keluar trus diadaptasikan kemanhwa. Pengen baca deeeeh....

Tidak ada komentar: